/
/
Vokalis The 1975 dan Gitaris Rolling Stones Sebut Metallica hingga Black Sabbath band Terburuk

Vokalis The 1975 dan Gitaris Rolling Stones Sebut Metallica hingga Black Sabbath band Terburuk

Vokalis The 1975 dan Gitaris Rolling Stones Sebut Metallica hingga Black Sabbath band Terburuk
Keith Richards gitaris Rolling Stones dan Matty Healy Vokalis The 1975 menyebut Metallica band terburuk. Credit: istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Matty Healy Vokalis dari band The 1975, menuturkan bahwa Metallica sebagai Band Metal terburuk sepanjang masa.

“Saya sangat membenci Metallica, mereka band terburuk menurut saya sepanjang masa,” tutur Matty Healy, dilansir dari Pitchfork.

Musisi tersebut blak-blakan dalam ketidaksukaannya dan menyinggung terhadap band pemenang penghargaan Grammy tersebut. Matt mengaku senang saat single Kate Bush yang berjudul “Running Up The Hill (A Deal with God)” menjadi backsound di Stranger Things. Namun, Matt merasa terganggu dan jijik saat “Master of Puppets” milik Metallica juga diperdengarkan dalam serial tersebut.

BACA JUGA: Kilas Balik Jakarta Pop Alternative Festival 1996, Foo Fighters, Sonic Youth dan Beastie Boys

“Saya tidak pernah menyukai Metallica, apalagi itu mengganggu saat saya sedang menikmati Stranger Things. Padahal pas “Running Up The Hill (A Deal with God)” dari Kate Bush dimainkan saya senang. Sebenernya saya suka jenis post-hardcore, kayak Converge dan Glassjaw,” tutur musisi 33 tahun tersebut.

Matt menambahkan bukan tidak suka band beraliran heavy metal. ia menyebut band heavy metal favoritnya yakni Refused.

Ketidaksukaan terhadap band Los Angeles ini tidak hanya dirasakan vokalis The 1975, gitaris Rolling Stones, Keith Richards juga menyatakan bahwa Metallica dan Black Sabbath seperti band lelucon.

BACA JUGA: Elephant Kind Merilis “Rockstar” Sebagai Penanda Era Baru

“Jutaan orang banyak menggemari Metallica dan Black Sabbath. Tapi tidak dengan saya, mereka hanyalah lelucon,” tutur Richards pada September 2015 lalu di salah satu wawancaranya bersama majalah musik Amerika.

Selain band legendaris Metallica dan Black Sabbath, ia juga tidak menyukai album milik The Beatles yaitu Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band. Richards melanjutkan banyak jenis musik yang saat ini yang ia tidak disukai, misalnya saja musik jenis rap yang dianggap terlalu banyak bicara dan para penggemarnya buta nada.

“Musik seperti rap sebenarnya hanya menunjukkan betapa banyak penggemar mereka yang buta nada,” tambahnya

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur