/
/
Sempat Menjadi DPO, Sopir Truk Kecelakaan Maut di Cibadak Menyerahkan Diri

Sempat Menjadi DPO, Sopir Truk Kecelakaan Maut di Cibadak Menyerahkan Diri

sopir truk
Ilustrasi.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Sopir Truk berinisial R, penyebab kecelakaan beruntun di Jembatan Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu tanggal 15 Februari 2023 akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Sebelumnya ia sempat kabur dengan meninggalkan kendaraannya di kanan jalan. 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, setelah insiden kecelakaan itu terjadi ia mengirimkan anggotanya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), namun pada saat hendak meminta keterang sopir truk, sopir truk tersebut malah kabur. 

“Kami mencoba berbagai penelusuran, tim sempat mengetahui keberadaannya di daerah Bogor hingga Provinsi Banten,” ujarnya kepada Segimedia.id Rabu (22/2/2023) kemarin.

BACA JUGA: Kecelakaan Beruntun di Cibadak Sukabumi, 1 Meninggal Dunia 4 Kendaraan Rusak Berat

Pencarian terduga ini mendapatkan titik terang setelah kepolisian mendatangi rumah pemilik kendaraan Mitsubishi Fuso B 9729 DY.

“Setelah kami mengetahui dimana lokasi rumah terduga itu, Kanit Gakkum Satuan Lalulintas Polres Sukabumi beserta anggota bergerak menuju alamat, namun hasil nihil karena terduga sudah tidak ada di tempat,” katanya. 

Dari situ pihak kepolisian mencoba melakukan pendekatan dengan membujuk pihak keluarga memberitahu kepada terduga untuk menyerahkan diri. 

BACA JUGA: Mario Anak Pejabat Pajak Jadi Tersangka Setelah Menganiaya Orang Hingga Koma

“Dengan upaya persuasif akhirnya R datang ke kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi di Cibadak dengan diantar oleh ketua komunitas truk menyerahkan diri,” ucapnya. 

Sementara itu setelah melakukan pemeriksaan kepada terduga, Maruly mengatakan bahwa sopir itu melarikan diri lantaran takut menjadi bulan-bulanan warga. 

“Motifnya yang bersangkutan melarikan diri lantaran takut dihajar oleh masa,” tandasnya. 

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur