/
/
Tanggapan DPMD Kabupaten Sukabumi Soal Masa Jabatan Kepala Desa Sembilan Tahun

Tanggapan DPMD Kabupaten Sukabumi Soal Masa Jabatan Kepala Desa Sembilan Tahun

Demo kepala desa di DPR RI beberapa waktu lalu. Credit: Istimewa.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Ribuan Kepala Desa (Kades) yang berasal dari seluruh Indonesia menggelar aksi unjuk rasa menuntut penambahan masa jabatan hingga sembilan tahun di DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Terpantau kepala desa yang kini menjabat di beberapa daerah di Kabupaten Sukabumi turut ikut serta dalam ajang tersebut. 

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sukabumi, G. Gunardi mengatakan sejauh ini pihaknya masih memperhatikan isu tersebut berakhir seperti apa.

BACA JUGA: Ternyata Ada 3 Bioskop di Cicurug Tutup Paksa, Diklaim Tempat Prostitusi

“Saya melihat saja gimana endingnya nanti. Kita mah kan birokrat jadi harus taat,” ujarnya saat ditemui segimedia.id di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/01/2023) kemarin. 

Ia menerangkan jika pemerintah pusat mendengar apa yang disampaikan kepala desa dan mengkonversikannya menjadi undang-undang, maka itu sudah diakui dan harus dijalankan. 

BACA JUGA: Merayakan 25 Tahun, Film Titanic Bakal Tayang di Bioskop Dengan Versi Remastered

“Patokannya itu aturan, jadi kalo sudah undang-udangnya mengatakan sembilan tahun jadi kita laksanakan. Kita , Kita tidak melihat asumsi atau pendapat yang bergejolak sekarang. 

Dilansir dari CNBC, para kepala desa ini meminta masa jabatannya ditambah lantaran masa jabatan enam sesuai Undang-undang tahun 2014 tentang desa terlalu singkat untuk tugas membangun desa. 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur