/
/
Terekam CCTV Curi Hp di Rumah Pimpinan, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polsek Cicurug

Terekam CCTV Curi Hp di Rumah Pimpinan, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polsek Cicurug

Terekam CCTV Curi Hp di Rumah Pimpinan, Dua Oknum Wartawan Diamankan Polsek Cicurug
Rekaman aksi pencurian HP oleh oknum wartawan. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Aksi pencurian telepon seluler (Ponsel) dan uang sebesar Rp 350 ribu oleh dua oknum wartawan terjadi di rumah milik pimpinan sebuah media yang terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (1/04/2023). 

Aksi ini sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV). Dalam potongan video tersebut, terlihat seorang pria mengenakan baju berwarna biru, celana jeans dan topi mengambil sebuah hp yang tergeletak di meja yang berada di ruangan dapur. 

Tak jauh dari meja itu, ada seorang pria yang tengah tertidur. Namun aksi pencurian ini berhasil dilakukan oleh oknum tersebut. 

BACA JUGA: kWh Meter Meledak, Pasien Puskesmas Cicurug Berhamburan Menyelamatkan Diri

Terduga pelaku yang semua berjenis kelamin laki-laki ini berinisial C dan IG.  Mereka diamankan di rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Parungkuda, setelah jajaran Polsek Cicurug menerima laporan dari korban Sabtu malam. 

“Waktu kejadian mereka datang bertiga kemudian duduk di teras rumah tapi salah satu orang tiba-tiba masuk tanpa izin dengan alasan ingin memastikan keberadaan pemilik rumah,” ujar Idah, Asisten Rumah Tangga. 

Idah mengaku bahwa ponsel dan uang sebesar Rp 350 ribu yang diselipkan di case ponsel tersebut miliknya hasil dari meminjam kepada sang majikan.

BACA JUGA : Siteplan Pembangunan Alun-alun Cicurug Sedang Dikaji, Pagar Tembok akan Dibongkar Bulan Juni 2023

“Itu uang dan ponsel saya pemberian dari ibu bos waktu itu saya dibelikan ibu seharga Rp 2,8 juta dan kebetulan waktu kejadian saya sedang beres-beres dan ponsel saya lagi di charge di atas meja,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun segimedia.id, saat ini dua pelaku pencurian tersebut telah berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Cicurug untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur

Ardi

Reporter

Dwiki

Redaktur