/
/
Tersedot Danau Situ Gunung Sukabumi, Dua Wisatawan Tewas Tenggelam

Tersedot Danau Situ Gunung Sukabumi, Dua Wisatawan Tewas Tenggelam

Tim penyelamat tengah berupaya mencari korban tenggalam di Situ Gunung. Credit: Pojoksatu.id

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Danau Situ Gunung, yang terletak di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi menelan korban. Peristiwa itu dialami karyawan rumah makan saat melakukan family gathering pada Minggu (1/1/2023) kemarin. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menerangkan kejadian tersebut bermula saat para pekerja rumah makan di Kota Sukabumi itu bermain bola di sekitar danau Situ Gunung

“Karena badan kotor, kemudian ada tiga orang yang memutuskan membasuhnya dengan mandi di  danau dengan menggunakan perahu,” ujarnya kepada wartawan beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA: Petasan Kembang Api Meledak di Tangan Wakil Bupati Kaur Saat Perayaan Tahun Baru

Setibanya di lokasi kejadian, Nandi Supriatna (21 tahun) lompat menceburkan diri ke danau, namun ia tak terlihat kembali ke permukaan. Akhirnya kedua rekannya yakni Benthar dan Elvin memutuskan untuk menolong Nandi. 

Mengalami hal yang sama, Benthar dan Elvin malah ikut tersedot ke dalam danau tersebut. 

Setelah mendapatkan informasi kejadian ini Tim SAR gabungan dari Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Basarnas, BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban. 

BACA JUGA: Tewaskan 7 Orang, Tempat Judi di Kamboja Terbakar

“Elvin dan Nandi tidak membutuhkan waktu lama bisa diselamatkan, kemudian dibawa ke Rumah sakit Betha Medika Kecamatan Cisaat. Namun Benthar belum ditemukan,” katanya. 

Sementara itu tim penyelamat berhasil menemukan jasad Benthar di dasar danau dengan kondisi sudah tidak bernyawa setelah satu setengah jam melakukan pencarian. 

“Nandi nyawanya tidak bisa diselamatkan dan mengehembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit. Kedua korban ini dilakukan visum et repertum,” terangnya. 

Kini Danau Situ Gunung diberikan garis polisi dengan tujuan mengantisipasi kejadian serupa. Adapun korban sudah dikembalikan kepada keluarga masing-masing, sedangkan Elvin saat ini kondisinya berangsur membaik.  

Syahrul

Redaktur

Syahrul

Redaktur