/
/
Tol Bocimi Sesi II Jadi Alternatif Kemacetan Nataru 2023. TJT: Keluarnya di Ciambar

Tol Bocimi Sesi II Jadi Alternatif Kemacetan Nataru 2023. TJT: Keluarnya di Ciambar

Pengerjaan Jembatan Cileuleuy di Tol Bocimi sesi II. Credit: istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Libur panjang Natal dan Tahun Baru 2023 diprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan yang masuk ke wilayah Sukabumi menggunakan ruas Tol Bocimi. 

Atas dasar perkiraan itu, Polres Sukabumi meminta jalan Tol Bocimi sesi II difungsikan sementara untuk mengatasi kepadatan kendaraan di ruas jalan nasional Bogor-Sukabumi nanti. 

Peningkatan volume kendara ini dipertimbangkan berdasarkan landainya pegerakan virus Covid-19 belakangan ini, sehingga pemerintah memberikan kelonggaran mobilitas masyarakat. 

BACA JUGA: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Siap Beroperasi 2023, Berapa Harga Tiketnya?

Kepala K3 Trans Jabar Toll, Cahyo Davy menuturkan ruas jalan Tol Bocimi hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan. Untuk difungsikan menjadi alternatif nanti, akan diarahkan menuju pintu keluar di Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar.  

“Kita bisa buat rekayasa jalan untuk bantu memecahkan masalah kemacetan, pintu keluarnya di Cibunar,” ujarnya saat ditemui di Kantor Trans Jabar Toll, Kamis (10/11/2022). 

Saat ini pihaknya masih terkendala cuaca sehingga belum bisa memastikan kapan Tol Bocimi sesi dua Cigombong-Cibadak ini bisa dioperasionalkan. 

BACA JUGA: Tol Bocimi Sesi II Nyaris Rampung, Kini Mobilitas Warga Ciambar Lebih Mudah

“Jadi nanti tidak akan bisa digunakan semuanya. kita akan arahkan masuk lewat Kantor Waskita yang di Gedung Putih, dan nanti keluar di Cibunar,” katanya. 

Pihaknya dalam hal ini perlu mempertimbangkan penggunaan jalan tersebut sebagai alternatif dari berbagai sisi. 

“Kita juga harus memikirkan keselamatan semuanya, khususnya pengguna jalan. Hingga saat ini masih mempertimbangkan hal itu,” tandasnya. 

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur