/
/
Tol Bocimi Sesi II Nyaris Rampung, Kini Mobilitas Warga Ciambar Lebih Mudah

Tol Bocimi Sesi II Nyaris Rampung, Kini Mobilitas Warga Ciambar Lebih Mudah

Jembatan Tol Bocimi ini diberi nama Cileuleuy. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Jalan Tol Bocimi sesi II yang meliputi beberapa kecamatan atau desa di kabupaten Sukabumi sudah hampir rampung.

Mega proyek Tol Bocimi ini ditargetkan selesai Bulan Desember 2022 mendatang, dan langsung akan digunakan menjadi jalan alternatif kepadatan lalu lintas pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru. 

Selain itu pembangun ini sangat berdampak pada mobilitas warga sekitar khususnya di Desa Ambarjaya, Kecamatan Ciambar. Akibat adanya pembangunan ini akses jalan Desa Nyangkowek menuju Desa Ambarjaya menjadi lebih mudah. 

“Alhamdulillah akses jalan dari Kecamatan Cicurug menuju Ciambar sekarang menjadi lebih mudah dan nyaman, hanya saja jalan di Desa Nyangkowek masih harus diperbaiki,” ujar Eman Suherman Kades Ambarjaya, Senin (7/11/2022). 

BACA JUGA: Cerita Biara Zaman Hindia Belanda di Cicurug Dijadikan Proyek Ayam

Eman menerangkan sebelumnya dia sempat beberapa kali berunding bersama pihak manajemen pembangunan yang sebelumnya dimotori oleh PT Waskita Karya. Saat itu banyak warganya yang kesulitan melintas jalan karena kondisi jalan yang berlumpur akibat mobilitas kendaraan proyek. 

“Sepertinya sangkut paut kami dengan pengembang sudah selesai terlebih dahulu, baik itu soal pembebasan lahan dan lain-lain. Sekarang warga yang tanahnya dilewati oleh Tol Bocimi sudah pindah, kebanyakan ke Desa Nyangkowek,” jelasnya.

BACA JUGA: Tokoh Masyarakat Cicurug Kritik Gedung Kewedanaan Digunakan Untuk Tempat Pelayanan Pajak

Eman juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Waskita Karya yang selalu kooperatif ketika ada permasalahan terkait jalan yang rusak akibat pembangunan tol.

“Sejauh ini ketika ada jalan rusak akibat pembangunan tol, pihak waskita cukup mudah untuk berkomunikasi, contohnya sekarang jalan di bawah jembatan Cileuleuy sudah dibeton,” tandasnya.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur