/
/
Tulus Sudahi Dominasi BTS dan Taylor Swift di Spotify Indonesia Tahun ini

Tulus Sudahi Dominasi BTS dan Taylor Swift di Spotify Indonesia Tahun ini

Tulus Sudahi Dominasi BTS dan Taylor Swift di Spotify Indonesia Tahun ini
Tulus Musisi Indonesia. Credit: Istimewa

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tulus menyabet posisi teratas di Spotify Wrapped 2022 sebagai top artist Indonesia tahun ini. Dan melebihi pencapaian bintang-bintang dunia seperti BTS, Justin Bieber dan Taylor Swift yang berada di bawah.

Penyanyi asal Bukittinggi ini menduduki semua posisi teratas dari mulai daftar artis, album, dan juga lagu yang paling banyak didengarkan penikmatnya di Indonesia sepanjang 2022.

Kampanye yang diluncurkan Spotify yakni Wrapped 2022 pada hari ini, Kamis, 1 Desember 2022. Kampanye tersebut mengumumkan daftar artis, album, lagu, playlist, dan podcast teratas yang memperlihatkan keberagaman pilihan lebih dari 456 juta pendengar di seluruh dunia. Bagi para penikmat Spotify bisa menemukan pengalaman Wrapped pribadi mereka, dengan fitur terbaru yang menampilkan pilihan lagu mereka, yang didengarkan selama 2022.

Bertengger di posisi puncak sebagai penyanyi dan penulis lagu yang paling banyak didengarkan di Spotify di Indonesia, ini merupakan pertama kalinya dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir, seorang penyanyi Indonesia akhirnya berhasil mengungguli artis-artis internasional sebagai Artis yang paling banyak didengarkan di Spotify Indonesia.

artis spotify teratas
Tulus menduduki peringkat teratas. Credit: Spotify

Berikut ini deretan Musisi yang paling banyak didengarkan di Indonesia:

BACA JUGA: Rayakan Ragam Musik Indonesia, Spotify Luncurkan Kampanye “Identitasku”

  1. Tulus
  2. BTS
  3. Justin Bieber
  4. Taylor Swift
  5. Mahalini
  6. Rizky Febian
  7. NIKI
  8. Tiara Andini
  9. Pamungkas
  10. Olivia Rodrigo

 

Tidak hanya itu lagu berjudul Hati-Hati di Jalan milik Tulus menduduki posisi teratas. Lagu ini banyak memecahkan rekor di dunia industri musik Indonesia dan saat ini di Spotify. Di awal tahun lagu tersebut sebagai lagu lokal terlama yang bertengger menempati urutan #1 di tangga lagu mingguan Top 50 Indonesia. Album comebacknya Tulus, yaitu Manusia, menduduki posisi teratas sebagai album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

hatihati
Lagu Tulus Hati-hati di Jalan Merajai musik Indonesia. Credit: Spotify

BACA JUGA: Teater Romansa Berjudul “Tineung” Karya Achmad Dayari Sukses Dipertontonkan, Puluhan Pentonton Tepuk Tangan

Secara global, musisi internasional yaitu Bad Bunny, Taylor Swift, dan Drake selalu menduduki puncak daftar Wrapped yang memuat seluruh album, lagu, dan artis yang paling banyak didengarkan. Dalam tiga tahun berturut-turut Rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny, nyaman menduduki posisi nomor satu untuk artis yang paling banyak didengarkan secara global, yaitu dengan lebih dari 18,5 miliar streaming tahun ini.

Dwiki

Redaktur

Dwiki

Redaktur