/
/
Video Warga Menangkap Diduga Pelaku Penculikan, Terjadi di Gunungguruh Bukan Kecamatan Cidahu

Video Warga Menangkap Diduga Pelaku Penculikan, Terjadi di Gunungguruh Bukan Kecamatan Cidahu

Ilustrasi

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Warga dibuat heboh oleh pesan berantai berisi video penangkapan penculikan anak beberapa hari belakangan ini. Terdapat keterangan dalam video tersebut menyebutkan penangkapan itu terjadi di Cidahu. 

Oleh sebabnya banyak masyarakat menduga video yang menggambarkan kerumunan orang berbondong-bondong menggiring terduga pelaku penculikan itu terjadi di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Saat dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Cidahu, Aipda Hersan menegaskan apa yang terjadi dalam video tersebut berlangsung bukan di wilayahnya. 

BACA JUGA: Kapolres Sukabumi Bentuk Tim Khusus untuk Dalami Dugaan Penculikan

“Sudah kita cek, tidak ada peristiwa seperti di video tersebut di Kecamatan Cidahu, jika ada yang menyebutkan di Kecamatan Cidahu kami pastikan itu hoax,” ujarnya saat dihubungi segimedia.id Senin (30/01/2023). 

Video yang berdurasi 26 detik ini memperlihatkan warga berbondong-bondong menyaksikan penangkapan seorang yang diduga sebagai pelaku penculikan. Terduga pelaku itu digiring oleh seorang yang menggunakan seragam polisi bersama beberapa warga. 

BACA JUGA:Bocah di Nangklak Diduga Nyaris Diculik, Kapolsek Cicurug Heran Kenapa Korban Ditinggalkan

Senada dengan pihak Kepolisian, Camat Cidahu Jenal Abidin memastikan jika video tersebut bukan terjadi di Kecamatan Cidahu. Berdasarkan informasi yang berhasil ia himpun, penangkapan itu tersebut terjadi di Cidahu, yang terletak di Kecamatan Gunungguruh, Kota Sukabumi.  

“Itu bukan di Cidahu tapi di Kecamatan Gunung Guruh Kota Sukabumi, ada video klasifikasinya dari Polsek Gunung Guruh,” singkatnya.

Camat menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama para orang tua di Kecamatan Cidahu agar selalu waspada terkait meningkatnya aksi penculikan belakangan ini.

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur

Ardi

Reporter

Syahrul

Redaktur